New

Kamis, 05 April 2012

Sejarah Monitor



Monitor Merupakan alat keluaran dari komputer yang berperan sangat penting. Monitor dapat menanmpilkan hasil yang telah diproses sebelumnya melalui komputer. Dari monitor juga dapat melihat pengaturan alat-alat input maupun outputan.
Saat generasi komputer awal, waktu itu terhubung dengan TV keluarga sebagai layar untuk menampilkan pengolahan data yang dilakukannya. Sejarah perkembangan monitor dimulai dari adanya monitor monokrom yang menampilkan teks yang berwarna hijau. Setelah itu babak baru setelah adanya monokrom, mncul monitor jenis CGA dan EGA yang menampilkan teks berwarna. Kemudian saat ini berlanjut dengan monitor VGA yang bukan hanya menampilkan teks tapi juga mampu menampilkan gambar berwarna. Dari monitor VGA berkembang lagi menjadi monitor SVGA yang mempunyai resolusi gambar yang tinggi.
Bentuk dan jenis monitor saat ini sangat banyak dari monitor tabung biasa, monitor flat, sampai dengan monitor plasma. Tentunya bahan yang digunakan pada layar untuk setiap jenis-jenis monitor tersebut berbeda, yaitu ada yang berupa tabung untuk plasma biasa dan LCD(Liquid Crystal Display) untuk monitor plasma.
                                                                                                                                                      

 Pengenalan Hardware

 Oleh Wahana Komputer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar